KEMERIAHAN ANAK TAMAN SEMINARI MENYAMBUT HUT RI KE-78

Nuansa merah dan putih serta semangat kemerdekaan dirasakan bagi semua masyarakat Indonesia, termasuk anak-anak Taman Seminari St. Vincentius Gunung Putri. Rasa nasionalisme harus ditanamkan sedari dini. Pada hari Rabu pagi ini (16/8), dengan wajah gembira dan penuh semangat, anak-anak Taman Seminari menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan tiga macam perlombaan, yaitu mengumpulkan bendera merah putih, air, dan bola warna-warni ke dalam wadah yang telah disediakan. Sebelum perlombaan dimulai, anak-anak menyanyikan lagu “Hari Merdeka” secara bersama-sama yang didampingi oleh Bunda Rini dan Bunda Ferry.

Anak-anak Taman Seminari saling bekerjasama untuk menyelesaikan perlombaan dari awal hingga akhir. Nilai kerjasama, semangat berjuang, tertib akan aturan lomba serta rasa nasionalisme begitu lekat terasa dalam lomba ini. Walaupun acaranya terbilang sederhana, tetapi mereka tetap terlihat sangat bergembira. Banyak yang tertawa sembari memunculkan barisan gigi mungil mereka saat berlari menuju garis finish. Mereka juga terlihat sangat bersemangat ketika bernyanyi lagu “Hari Merdeka” dan menyanyikan tepuk semangat.

Kebersamaan ini kami bawa di dalam kelas. Dikarenakan matahari sudah mulai tinggi, kegiatan indoor diisi dengan berdoa, makan bekal bersama, dan bermain aneka permainan. Ketika waktunya pulang, Mia yang merupakan salah satu anak dari Taman Seminari mengajukan diri untuk memimpin doa penutup sebelum pulang ke rumah masing-masing. Setelah doa penutup bersama, rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia versi anak-anak Taman Seminari diakhiri dengan pembagian bingkisan berupa alat tulis dan snack untuk masing-masing anak. Semoga kegiatan sederhana ini dapat menanamkan nilai-nilai positif kepada mereka dengan menumbuhkan rasa cinta akan tanah air dan bangsa, yakni Indonesia.

( Artikel by Maria Andy Ferry & Foto by Komsos Vincentius )

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *