Ostern mit Gottes Kindern: Paskah bersama Anak-anak Tuhan

Paskah merupakan peringatan kebangkitan Yesus Kristus yang tahun ini dirayakan pada tanggal 31 Maret 2024. Misdinar Paroki St. Vincentius A Paulo bersama SEKAMI Remaja (Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner) pertama kali merayakan paskah bersama pada tanggal 14 April 2024, yang disebut sebagai Easter Garden Carnival. Dalam acara tersebut, Misdinar dan SEKAMI mengangkat tema Ostern mit Gottes Kindern (OGK) yang berarti Paskah bersama Anak-anak Tuhan.

Acara diawali dengan doa pembuka yang dilanjutkan dengan kata sambutan Fransiska Clarine selaku Ketua Acara Paskah 2024. Dalam kata sambutannya, Fransisca Clarine mengatakan acara ini adalah kesempatan untuk membangun hubungan yang semakin akrab antara anggota Misdinar dan anggota SEKAMI. Beberapa kata sambutan juga disampaikan oleh Bu Erma selaku pembina SEKAMI, Kak Daniel selaku Komite Misdinar St. Vincentius, dan RD. Alexander Ardiyoga.

Fransisca Clarine, Ketua Acara Paskah 2024.
Games bersama.

Apa saja sih kegiatannya?
Serangkaian kegiatan yang telah dibuat berhasil membuat para peserta merasa bersemangat. Kegiatan menarik yang dibuat mencakup games dalam 5 pos, menonton bersama, diskusi bersama mengenai film, dan pembagian hadiah yang menarik untuk para peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dan memenangkan nominasi dari berbagai kategori Misdinar dan SEKAMI.

Selain identik dengan telur, perayaan paskah juga disimbolkan dengan kelinci. Acara ini juga memiliki maskot, loh!

RD. Alexander Ardhiyoga bersama Mimi.
Menonton bersama.

Maskot dalam acara Easter Garden Carnival ini bernama Mimi yang adalah singkatan dari Misdinar dan SEKAMI. Kelinci dalam maskot ini memiliki simbol sebagai makhluk yang energik dan antusias serta dikaitkan sebagai simbol kelahiran dan kehidupan yang baru.

Walaupun Easter Garden Carnival 2024 adalah acara pertama antara anggota Misdinar dan anggota SEKAMI, kolaborasi antara para panitia dan peserta berhasil membuat acara ini meriah. Walaupun dilanda hujan, semangat dan antusias para panitia dan peserta terasa hangat. Kehangatan Misdinar dan SEKAMI akan terus bertahan karena Tuhan Yesus yang telah menyatukan kita dan turut hadir dalam acara ini. Happy Easter Day!

(Artikel by Agnes Novila, Misdinar St. Vincentius. Foto by Komsos Vincentius)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *