Temu Hangat dengan Teman Misdinar

Pada hari Sabtu, 21 April 2024, Misdinar Paroki St. Vincentius A Paulo mengadakan kunjungan dengan salah satu paroki di Dekanat Timur, yaitu Paroki Maria Bunda Segala Bangsa. Pertemuan diadakan dengan tujuan untuk memperluas relasi terhadap paroki lain dan berbagi informasi tentang misdinar di paroki tersebut. Kunjungan pertama kami ke Paroki MBSB dikarenakan jaraknya yang dekat dengan Paroki St. Vincentius A Paulo Gunung Putri.

Setibanya di Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, kami langsung disambut hangat oleh teman-teman misdinar disana.

Sukacita terpancar dalam pertemuan ini karena selama perbincangan kami saling mengajukan berbagai pertanyaan seputar pendaftaran misdinar, kepengurusan dan kegiatan misdinar, proses pelantikan misdinar, suka duka menjadi pengurus misdinar, pergantian masa jabatan kepengurusan, dan kegiatan mencari dana yang dilakukan secara bersama dari masing-masing paroki, baik Paroki Maria Bunda Segala Bangsa maupun Paroki St. Vincentius a Paulo.

Salah satu keunikan dari Misdinar Paroki Maria Bunda Segala Bangsa adalah mengenai pergantian kepengurusan misdinar di mana pengurus yang lengser atau turun dari jabatannya secara otomatis akan menjadi pembina misdinar dengan sebutan “kakak pembina” dan “mama pembina”.

Menjelang akhir pertemuan, kami bermain games “tembak nama” untuk meningkatkan kehangatan dan keseruan di antara kami. Permainan tersebut tentu saja membuat kami semakin mengenal satu sama lain.

Kami mengakhiri pertemuan dengan foto bersama yang dilanjutkan perayaan ekaristi bersama di Paroki Maria Bunda Segala Bangsa. Dengan adanya pertemuan ini, kami berharap agar hubungan antar sesama misdinar dapat semakin akrab dan persaudaraan tetap terjalin hangat. Sampai bertemu lagi, teman-teman!

(Artikel by Agnes Novila, Misdinar St. Vincentius. Foto by Misdinar Vincentius)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *