Kunjungan Bakti Sosial Emaus Journey Paroki MBSB Kotawisata Ke Kapel St. Vincentius

Gunung Putri, Komsos.

Pada hari Sabtu, 11 Desember 2021, Stasi St. Vincentius Gunung Putri mendapat kunjungan dari Emaus Journey (EJ) Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Kotawisata. Kunjungan dalam rangka Bakti Sosial EJ ini dihadiri oleh 8 anggota EJ Paroki MSBS dipimpin oleh ibu Yohana. Sedangkan dari pihak Stasi dihadiri oleh Romo Yoga, Frater Stanis, pak Fery dan ibu Niken mewakili DKS, serta pak Adin dan pak Ferdi mewakili DPS.

Penjelasan ibu Yohana tentang Emaus Journey (Foto : Adin/Komsos)

Dalam kesempatan ini, pertemuan diawali dengan kata sambutan dari Romo Yoga, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Emaus Journey. Emmaus Journey adalah salah satu program Kerasulan Kitab Suci yang bertujuan untuk membantu umat Katolik lebih menghayati firman-firman-Nya dan menerapkan ajaran-ajaran-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Melalui program ini secara bertahap para peserta Emmaus Journey akan dibimbing untuk menjalani kehidupan Kristiani yang mendasar, berbuah dan terfokus (Emaus Journey Indonesia).

Sharing pengalaman iman (Foto : Adin/Komsos)

Kemudian dilanjutkan dengan sharing dari anggota EJ, bagaimana setelah rajin membaca Kitab Suci dan mengikuti program EJ, ada banyak pengalaman spriritual yang dirasakan.

Sumbangan Emaus Journey Paroki MBSB ke Stasi St. Vincentius (Foto : Adin/Komsos)

Setelah makan siang, ibu Yohana mewakili EJ Paroki MBSB memberikan sumbangan ke Stasi St. Vincentius Gunung Putri sebesar Rp. 6.300.500,- yang merupakan sumbangan dari para anggota EJ. Sumbangan ini diterima dengan penuh rasa syukur oleh pak Fery mewakili DKS disaksikan Romo Yoga.

Sambutan pak Fery mewakili DKS St. Vincentius (Foto : Adin/Komsos)

Kemudian para anggota EJ berkeliling di area Kapel St. Vincentius, dan diakhiri dengan foto bersama.
Terima kasih Emaus Journey Paroki Maria Bunda Segala Bangsa. Semoga firman Tuhan bisa semakin meresap dan menjadi panduan bagi hidup para umat beriman

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *