Minggu Gaudete Bersama Frater Stanislaus Alexander Noning

Minggu Gaudete adalah minggu sukacita yang identik dengan warna liturgi pink, yang berbeda dari Minggu Advent lainnya.

Dalam Homili Romo Alexander Ardhiyoga, Romo mengingatkan makna warna pink sebagai sukacita dalam menyambut kehadiran Yesus dalam hati kita. Kita diajak untuk lebih memaknai Natal bukan hanya dekorasi pernak-pernik natal semata, melainkan lebih memperhatikan mereka yang kecil dan lemah.  Itulah yang menjadi esensi sukacita yang sesungguhnya.

Sabtu, 11 Desember 2021, menjadi hari yang penuh berkat bagi umat Stasi Santo Vincentius karena selain merayakan misa Gaudete, seorang Frater disambut hangat oleh umat dalam perayaan Ekaristi. Ialah Frater Stanislaus Alexander Noning yang menjalankan Tahun Orientasi Pastoral (TOP) di Keuskupan Bogor dan ditugaskan untuk melayani umat Stasi Santo Vincentius Gunung Putri.

Sejak pertama kali Frater sampai ke Stasi, semangat pelayanannya sudah terlihat. Sebelum misa Sabtu sore dimulai, frater menyibukkan diri dengan membersihkan altar seorang diri. Sungguh awal yang baik untuk stasi kita.

Penyerahan superpli dan Salib oleh Ketua Stasi, Pak Petrus Jemadi (Foto: Mery/Komsos)

Sebelum menerima berkat penutup, Frater Stanis bersama dengan ketua stasi, yaitu Pak Petrus Jemadi menuju depan altar untuk serah terima sebagai simbolis penyambutan Frater untuk berkarya di Stasi Vincentius.

Seusai misa, umat bersama Romo dan Frater menyantap makan malam bersama pengurus stasi sebagai ucapan syukur atas penyambutan sang calon gembala umat

Semoga dengan adanya Frater di stasi Vincentius, stasi kita semakin berkambang dalam iman dan karya bersama Romo Alexander Ardhiyoga.

Tuhan memberkati.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *