KRISTUS BANGKIT, KRISTUS MULIA!

Paskah memberikan pesan dan kesan yang menarik bagi umat Kristiani yang percaya akan bangkit-Nya Yesus Kristus sebagai sang Juru Selamat. Paskah memiliki arti sebagai hari untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari kematian-Nya di hari ketiga setelah di kayu salib. Kebangkitan-Nya menandai kemenangan Yesus yang berhasil mengalahkan maut dan bangkit kembali setelah melalui penderitaan-Nya di kayu salib.

Perayaan paskah di Gereja St. Vincentius a Paulo Gunung Putri pukul 08.00 dipersembahkan oleh RD. Alexander Ardhiyoga. Antusias umat yang hadir untuk mengikuti perayaan ekaristi paskah terlihat karena banyak orang tua yang membawa anak-anaknya.

Kristus bangkit, Kristus mulia
Mari kita wartakan!
Yang jahat dikalahkan-Nya
Mari kita wartakan!
Maut dihancurkan-Nya, Kristus pemenang jaya!

Sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan dengan riang gembira dan semangat oleh anak-anak bina iman di Paroki Santo Vincentius.

Dalam homilinya, Romo Yoga membahas tentang teladan Santo Yosef yang selalu mendengarkan apa perkataan dari Tuhan. Contohnya ketika Santo Yosef diminta oleh malaikat untuk menjaga Bunda Maria, Santo Yosef langsung melakukan hal itu. Romo Yoga mengatakan teladan Santo Yosef sama seperti keluarga yang juga bertanggung jawab terhadap anggota keluarganya.

Persiapan sebelum Paskah dimulai dari Rabu Abu, di mana kita mengikuti pantang dan puasa yang bertujuan untuk mempertajam suara Tuhan dari hati. “Berjalan Bersama Kristus yang Bangkit Membangun Gereja Sinondal” menjadi tema Paskah Keuskupan Bogor tahun 2024. Dalam surat gembala yang disampaikan oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM, Uskup Keuskupan Bogor, mengatakan bahwa merayakan Paskah berarti merayakan kehadiran Kristus yang bangkit dalam setiap fase kehidupan kita. Paskah memberikan semangat transformatif dan juga memberanikan kita untuk menjadi saksi Kristus.

Selamat Paskah

 Artikel dan foto by Komsos Vincentius – Bryan)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *