Keluarga Kudus: Teladan Bagi Keluarga Kita

Pesta Keluarga Kudus (Minggu, 26 Desember 2021). Hari ini kita merayakan Pesta Keluarga Kudus -Yesus, dan kedua orangtuanya, Yusuf dan Maria.Pesta Keluarga Kudus dirayakan pada hari Minggu antara Natal dan Tahun Baru, sebelum 30 Desember pada akhir tahun. Dalam homili singkatnya, Romo Yoga menjelaskan tentang melayani tanpa pamrih dan juga Yesus yang rendah hati

Siapakah keluarga kudus zaman sekarang?

Adalah mereka yang memutuskan untuk menikah membentuk keluarga. Tidak mudah untuk membentuk keluarga kudus, karena dalam keluarga ada banyak cobaan; anak yang bertumbuh dewasa akan mudah membantah, keadaan ekonomi, pekerjaan, kekurangan fisik yang tentunya akan menguji iman kekudusan keluarga kita. Keluarga adalah tempat pertama untuk kita bertumbuh dan juga berkembang dalam iman.

Bagaimana menjadi keluarga kudus?

Suami istri  dan anak dalam satu kesatuan hendaknya ‘bertekun’. Bertekun dalam merawat iman akan Kristus, bertekun dalam doa, sehingga ketika keluarga kita jatuh bangun, kita tetap berpegang pada iman Katolik. Hanya orang tekun yang bisa meraih kekudusan, bukan orang baik yang hanya mencari muka agar dicap baik.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *