Misa OMK Dekanat Timur Tengah

Kawula muda ,tahukah kamu bahwa Keuskupan Bogor kini mekar menjadi dekanat timur dan dekanat tengah? Yaps! Atas ijin dan restu Allah Bapa yang Maha Kasih, OMK dekanat timur dan tengah akhirnya bisa bertemu tatap muka diacara “Misa OMK Dekanat Timur Tengah” yang diadakan pada Sabtu,16 Oktober 2021 di Seminari Stella Maris,Bogor. Pasalnya, acara ini seharusnya diadakan bulan Juni lalu,namun dibatalkan karena pandemi Covid tiba-tiba memuncak. Sampai akhirnya kita bersabar,hingga kita dipertemukan dibulan Oktober. OMK santo VIncentius Gunung Putri turut serta dalam acara ini,dengan menggunakan seragam yang bertuliskan Timotius 4:12,Kami siap berangkat Bersama teman-teman OMK PKKC.

Acaranya ngapain aja ?

Sesuai temanya,kita mengikuti perayaan ekaristi bersama di kapel seminari Stella Maris. Mengawali acara dengan misa rasanya segar,kaya ada manis-manisnya. Misa OMK ini dibawakan oleh kelima romo kita yang istimewa,muda,energik dan lucu, yaitu RD Jeremias Uskono selaku Rektor Seminari, RD Agustinus Wimbodo Purnomo selaku Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Bogor, RD Yustinus Juned Saputra selaku Dekan Dekanat Tengah.  Selain itu juga hadir imam-imam dari Paroki Dekanat Timur-Tengah, yakni RD Paulus Pera, RD Petrus Sunusmo Galih Widodo, RD Antonius Dwi Haryanto, RD Aloysius Tri Harjono. Waduh nyesel kan ga ikut?

Kenalan yuk dengan teman-teman dari paroki lain

Setelah mengikuti perayaan ekaristi, peserta yang berjumlah 300 orang ini,bersama-sama menuju aula untuk mengikuti ramah-tamah bersama romo dan berjumpa dengan teman-teman dari berbagai paroki. Eits,,tenang, disini kita tetap menerapkan protocol kesehatan loh, memakai masker,duduk berjarak dan selalu membawa tumbler pribadi. Acara semakin seru ketika para romo mengajak semua peserta untuk mengikuti ice breaking. Wah..aula pecah dengan sorak dan tawa sukacita.

HOMS

Ada waktu tertawa ada waktu serius. Sesi berikutnya, Romo Nanang mengajak semua OMK untuk menatap layer proyektor karena kita akan belajar,yaitu mengenal HOMS. Apa aitu HOMS? HOMS adalah Hari Orang Muda Sedunia! Dalam penjelasannya,Romo Nanang memaparkan bahwa Paus Fransiskus telah menetapkan Hari Orang Muda Sedunia. Kali ini ditetapkan di setiap Keuskupan. “OMK Dekanat Timur-Tengah dalam acara ini bahkan sudah memulainya. Kita berjumpa secara langsung,dan bahkan kita sudah mengawali sinode berjalan Bersama.” Ujar Romo Nanang . #HOMSTOHOME #HOMSWEETHOME

Pengurus OMK Dek-Tengah dan Timur

Kini peserta dibagi menjadi dua bagian dan mereka dipersilahkan bergabung dengan dekanat masing-masing. Sembari menyantap makan siang, para panitia dengan wajah sumringah melayani peserta dengan penuh kasih. Setiap Dekanat memperkenalkan kepengurusan yang baru,dimana pengurusnya berasal dari paroki yang berbeda,. Contohnya dekanat Timur,ketuanya dari sukaraja dan bendaharanya dari Hati kudus,Cibubur.

Serah terima kepengurusan berupa bendera Dekanat Timur-Tengah diserahkan sebagai simbol resminya dibentuk pengurus baru.

Sayonara Bye-bye

Serangkaian acara yang seru ini ditutup dengan foto per paroki Bersama para Romo  dan semua peserta yang hadir. Tak lengkap rasanya  kalau tidak ada lagu goyangan ala Maumere. Yuhui,,semua menari seakan lupa waktu pulang. Puji Tuhan perjumpaan ini membawa sukacita bagi kaum muda, melepas rindu setelah sekian tahun tidak berjumpa.

By: Nistum

Berita terkait

One thought on “Misa OMK Dekanat Timur Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *