ZIAREK LINGKUNGAN ST. SESILIA

SESILIA

Pada hari Minggu, 4 November 2019, kami umat lingkungan Santa Sesilia berangkat menuju Gua Maria Sawer Rahmat, Kuningan. Ini merupakan kegiatan ziarah Bersama umat Lingkungan Santa Sesilia yang kedua. Sebelumnya kami sudah pernah melakukan ziarah Bersama pada tahun 2018 ke Gua Maria Rangkasbitung, Banten.

Ziarah kami mengambil tema “Bersama Kita Bisa” dan dengan subtema dari Mazmur 133:1 yang berisi “Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara – saudara diam Bersama dengan rukun”. Kami berharap dengan melalui kegiatan ziarah ini, kerukunan antar umat Seslia semakin terjalin, sehingga kami dapat sama – sama saling bahu membahu dalam suka maupun duka dan juga yang terutama dalam melayani sesama.

Kegiatan kami dimulai pada hari Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 pagi. Kami Bersama – sama berkumpul di kediaman ketua lingkungan kami sebelum melakukan perjalanan. Selanjutnya, kami memulai perjalanan kami dengan bus pada pukul 03.00 dan sampai di tempat tujuan pada pukul 09.00. Sesampainya di sana kami memulai kegiatan kami dengan sarapan bersama di sebuah saung.

Setelah sarapan Bersama, kami memulai jalan salib di sana. Di setiap perhentian, ada satu keluarga yang bertugas untuk membaca peristiwa. Jalur yang kami lalui saat jalan salib cukup tinggi, karna setiap perhentian berada di seputar kaki gunung. Mulai perhentian keenam, para umat sudah mulai merasa capai, namun karena semangat yang tinggi akhirnya kami bisa melewati setiap perhentian.

Kegiatan kami selanjutnya setelah menyelesaikan jalan salib adalah doa rosario bersama. Kami rosario Bersama di depan Gua Maria. Kemudian setelah doa rosario selesai, kami kembali turun bersama dan kembali berkumpul di saung tempat kami sarapan sebelumnya.

Di saung, kami makan siang bersama, lalu melakukan tukar kado dan melakukan beberapa permainan sebelum akhirnya kembali ke bus untuk kembali ke rumah. Kami berangkat sekitar pukul 14.00 dan sampai kembali ke rumah pukul 21.00. Sungguh luar biasa berkat Tuhan bagi kita. Beginilah cara umat Sesilia menjaga kekompakan di lingkungan.   (Diaz)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *