TARCISIUS DAY ALA MISDINAR ST VINCENTIUS

20190827_052238.png
Tarcisius Day diperingati oleh seluruh misdinar setiap tanggal 14 Agustus. Tarcisius adalah Santo pelindung misdinar yang terkenal dengan sifatnya yang berani. Tarcisius Day misdinar Santo Vincentius dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 yang bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Persiapan Tarcisius Day dimulai dengan rapat panitia dan pembahasan konsep acara. Beberapa minggu kemudian, persiapan dilanjut dengan dekorasi. Dekorasi dimulai tanggal 27 Juli 2019. Wah lama banget ya persiapannya! Panitia juga berlatih salah satu tarian yang berjudul Goyang Badontot yang akan ditampilkan pada acara tarcisius ini.
Acara Tarcisius Day bertujuan untuk lebih mempererat tali persaudaraan antara putra-putri altar Stasi Santo Vincentius, serta lebih meningkatkan pelayanan sebagai misdinar didasari oleh semangat Santo Tarcisius. Acara Tarcisius Day ini dilaksanakan di Saung Kapel Sto. Vincentius dan juga di halaman samping saung. Acara ini dihadiri oleh sekitar 56 anak misdinar dan juga beberapa alumni Misdinar.
Tarcisius Day dibuka dengan registrasi dan perkenalan diri masing-masing. Lalu dilanjut dengan doa Angelus yang dipimpin oleh Pak Ngadimin. Acara dilanjut dengan sambutan dari Ketua Stasi Sto. Vincentius Pak Antonius Dwi dan juga pembina Misdinar Sto. Vincentius Pak Aviantoro. Sekilas diberi materi tentang sejarah Santo Tarcisius oleh Pak Aviantoro. Kami pun melanjutkan acara ini dengan dinamika kelompok. Dalam dinamika kelompok ini, kami membuat yel-yel untuk ditampilkan. Setelah dinamika kelompok, acara Tarcisius Day ini dilanjutkan dengan games, yaitu oper karet dan estafet kelereng. Games ini dibuat dengan tujuan untuk lebih menambah kekompakan antara satu dengan yang lain. Setelah games, kami dikumpulkan lagi bersama kelompok untuk mematangkan persiapan yel-yel kami.

20190827_075233.jpg
Acara pun dilanjutkan dengan penyambutan anak-anak misdinar baru di halaman samping saung. Lampu yang sangat indah menghiasi halaman tersebut, indah sekali. Kami masuk ke halaman samping saung itu. Setelah berkumpul, akhirnya kami menampilkan yel-yel yang telah kami buat pada dinamika kelompok tadi. Panitia pun ngga mau kalah dengan para pesertanya. Panitia Tarcisius Day juga menampilkan tarian berjudul Goyang Badontot yang sebelumnya sudah dilatih dahulu. Kami pun bergoyang gembira bersama. Perut kami pun terasa lapar. Sebelum makan, kami pun berdoa makan bersama. Kami makan bersama dengan lauk yang sudah disiapkan oleh panitia dan orangtua kapel. Setelah kami makan, acara dilanjut dengan pembagian hadiah. Ada hadiah untuk kelompok ada juga untuk seseorang yang rajin mengikuti kegiatan misdinar selama ini. Tibalah kami di akhir acara. Kami mengakhiri acara Tarcisius Day ini dengan berdoa, dan juga berfoto bersama.
FB_IMG_1566866653630.jpg

Inilah cara kami untuk memperingat hari Santo pelindung kami misdinar, Santo Tarcisius. Hari itu adalah hari yang melelahkan tetapi banyak sekali kesan yang kita ambil hehehe.. semangat terus pelayanannya teman-teman. Tuhan memeberkati.

Penulis : Carolina Mafa_Misdinar St.Vincentius

Foto        : Mery Yanti_Komsos Vincentius

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *