Kunjungan Dewan Keuangan Paroki Keluarga Kudus Cibinong

Sinkronisasi DKP – DKS

 

Pada hari Minggu, 18 Februari 2018 pukul 20.00, stasi Santo Vincentius kedatangan tamu, yaitu Dewan Keuangan Paroki (DKP) Keluarga Kudus Cibinong. Kedatangan DKP adalah dalam rangka sinkronisasi dengan Dewan Keuangan Stasi (DKS) Santo Vincentius Gunung Putri.

Dalam pertemuan ini, anggota DKP yang hadir adalah bapak Arwoko, bapak Ardiyan dan bapak Budi, sedangkan dari stasi dihadiri oleh seluruh anggota DKS, yaitu ibu Katarina Dwi, bapak Yuwono, bapak Yosef dan ibu Lia, serta dihadiri juga oleh bapak Anton dan bapak Adin sebagai wakil dari pengurus harian Dewan Pastoral Stasi Santo Vincentius Gunung Putri.

Dalam pertemuan ini, bapak Arwoko mengulang kembali fungsi dan tugas dari Dewan Keuangan menurut Statuta Keuskupan Bogor.

Selain itu disepakati bahwa dalam waktu dekat akan dibuatkan rekening atas nama PGPM (Badan Hukum Paroki Keluarga Kudus Cibinong) di bank yang sudah ditunjuk oleh romo Agustinus Suyatno, demi terciptanya system keuangan yang akuntabel di stasi Santo Vincentius Gunung Putri, seperti di PKKC.

Dan juga inventarisasi asset di stasi Santo Vincentius akan segera dilakukan, sehingga semua asset yang ada bisa tercatat dengan rapi.

Pelaporan keuangan secara teratur juga akan di terapkan di stasi, sehingga nantinya akan bisa dilakukan pelaporan keuangan bulanan ke proki, bahkan ke keuskupan.

Semoga, dengan perbaikan system keuangan di lingkup stasi ini bisa semakin memudahkan dan menciptakan tata kelola yang lebih baik untuk kebaikan umat dan gereja, baik di stasi maupun di tingkat paroki.

Berita terkait

4 thoughts on “Kunjungan Dewan Keuangan Paroki Keluarga Kudus Cibinong

  1. Langkah maju dan tertib administrasi menuju paroki yang mantab dan terorganisir dg baik. Tentu stasi akan menerapkan sesuai arahan DKP yg setahap demi setahap akan terealisasi dg baik.
    Semoga Tuhan selalu melindungi.

  2. Selamat dan semoga sukses utk DKS Stasi Gunung Putri,
    Mdh2n kita bisa bersinergi dan bekerja sama dengan lebih baik lagi antara DKS dan DKP PKKC.
    Salam dan doa,
    Ardiyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *