Syukuran Awal Tahun Bina Iman Anak & Remaja Stasi Santo Vincentius

IMG_20180114_115509
Foto bersama denga RD. Yosef Kakor & Clemens Awi

Hari Minggu, 14 Januari 2018 pukul 11.30, ada keceriaan, nyanyian dan tawa anak-anak di saung samping kapel Santo Vincentius Gunung Putri setelah selesai Perayaan Ekaristi. Pada hari ini, para peserta Bina Iman Anak & Remaja ( BIA&R ) mengadakan acara SYUKURAN AWAL TAHUN BINA IMAN ANAK & REMAJA Stasi Santo Vincentius Gunung Putri.

Acara ini awalnya direncanakan sebagai Perayaan Natal Bina Iman Anak & Remaja, namun karena pelaksanaannya mundur dan melewati Hari Raya Penampakan Tuhan, maka tema acara diganti menjadi Syukuran Awal Tahun.

Acara yang di pandu oleh kak Ibet dan diiringi gitar oleh kak Ignas ini juga dimeriahkan oleh Clemens Awi, pemeran “Epen Kah, Cupen To ?”, diawali dengan menyanyi bersama. Lagu-lagu yang dinyanyikan adalah Hari Ini Harinya Tuhan, Hari Ini Kurasa Bahagia, Kingkong Badannya Besar, Yesus Kekasih Jiwaku Dan Sayang Sayang Disayang, dimana anak-anak ikut bernyanyi dan bergoyang bersama kak Clemens.

IMG_20180114_120004
Bernyanyi dan bergoyang bersama

Setelah bernyanyi lalu semua berdoa, dipimpin oleh RD. Yosef Kakor, pastor tamu dari Keuskupan Ruteng yang paginya mempersembahkan misa di Gereja Santo Vincentius Gunung Putri. Setelah foto bersama romo Yosef, acara dilanjutkan dengan kegiatan menggambar, yang kemudian anak-anak menerangkan apa yang digambarnya.

Disini terlihat bahwa anak-anak punya cukup keberanian untuk berbicara di depan audiens, sambil menerangkan apa yang digambarnya. Keberanian unuk berbicara di muka umum ini bisa menjadi modal bagi proses pembelajaran anak-anak, dan kita para orang tua tentunya harus bersyukur dan bersama-sama mendukungnya untuk pegembangan kualitas diri anak-anak kita.

WhatsApp Image 2018-01-14 at 12.52.18 PM
Menjelaskan gambarnya di hadapan teman-teman.

Setelah menggambar, dilanjutkan dengan makan siang bersama, baik anak-anak maupun orangtua, kemudian dilanjutkan dengan permainan.

Permainan ini adalah permainan pesan berantai, dimana dari orang pertama yang mendapatkan pesan, meneruskan ke orang dibelakangnya, hingga akhirnya orang terakhir mengulangi pesan yang di dengarnya. Tujuan permainan ini adalah melatih supaya anak-anak bisa lebih fokus dalam mendengarkan.

Acara sore ini dilanjutkan dengan acara tukar kado, di mana masing-masing anak sudah membawa kado untuk ditukarkan dengan temannya.

Akhirnya, pukul 14.00 acara ini selesai dan di tutup dengan doa penutup.

Semoga dengan acara syukuran ini bisa menjadi penghantar anak-anak supaya lebih semangat dalam mengikuti pelajaran Bina Iman Anak & Remaja tiap minggunya.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *