Para Romo Dekanat Timur Rawat Persaudaraan Dengan Pertemuan Rutin Bulanan

Gunung Putri, Komsos.

Para Romo Dekanat Timur Keuskupan Sufragan Bogor menggelar pertemuan di Stasi Santo Vincentius Gunung Putri, Paroki Keluarga Kudus Cibinong (PKKC), Rabu (13/10).

Dekanat Timur terdiri dari empat Paroki yakni Paroki Keluarga Kudus Cibinong (PKKC), Paroki Maria Bunda Segala Bangsa (MBSB) Kota Wisata, Paroki St. Andreas Sukaraja dan Paroki Hati Kudus Yesus Jonggol. Selain Paroki juga terdapat dua Stasi yakni Santo Vincentius Gunung Putri dan Stasi Kristus Raja Hambalang.

(Foto : Mery/Komsos)

Pertemuan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sekali sebulan, pada minggu pertama atau kedua.

“Biasanya kami selenggarakan rutin tiap bulan pada minggu pertama atau kedua,” kata RD. Yulius Eko Priyambodo, Bendahara Dekanat Timur, kepada Binsar dari Komsos Stasi Gunung Putri.

Agenda pertemuan biasanya terkait dengan hal-hal aktual yang terjadi di setiap paroki yang ada di Dekanat Timur dan telah ditentukan pada pertemuan bulan sebelumnya.

“Untuk pertemuan hari ini, kami fokus pada dua hal yakni, rencana sinode Keuskupan Bogor, yang akan dibuka pada hari Minggu (17/10) di Keuskupan dan juga terkait perpisahan dua saudara kami yaitu RD. Robertus Ari Priyanto, dan Diakon Aris Bangkit Siho yang akan pindah tugas,” jelas Romo Eko.

(Foto : Mery/Komsos)

Romo Eko menambahkan, akhir bulan Oktober, Romo Ari akan pindah ke Dekanat Utara, sementara Diakon Aris akan pindah ke Dekanat Tengah.

Sementara itu, Pastor Penanggungjawab Pastoral Stasi St. Vincentius, RD. Alexander Ardhiyoga mengatakan, pertemuan rutin bulanan ini diadakan dengan maksud untuk membangun persaudaraan yang harmonis dan kerja sama yang baik antara para Romo yang ada di Paroki Dekanat Timur.

(Foto : Mery/Komsos)

“Pertemuan ini diadakan dengan maksud membangun kerja sama dan persaudaraan yang baik di antara para Romo yang ada di Dekanat Timur,” jelas Romo Yoga – sapaan akrabnya – kepada Binsar dari Komsos Stasi, Selasa (12/10) malam.

Pertemuan dimulai sekitar pukul 10.35 WIB, diawali dengan doa pembuka yang dipimpin Diakon Aris.

Selanjutnya, RD. Dominikus Savio Tukiyo, selaku Seketraris Dekanat Timur, menjelaskan agenda pertemuan yang diikuti dengan sambutan Ketua Dekanat Timur, RD. Aloysius Tri Harjono.

(Foto : Mery/Komsos)

Sesudah memberi sambutan singkat, Romo Tri – sapaan akrab – RD. Aloysius Tri Harjono –  memberi kesempatan kepada RD. Deddy untuk menyampaikan kesan dan pengalamannya selama bermisi di Kalimantan. RD. Deddy adalah imam Keuskupan Bogor yang selama sekian tahun menjalani tugas pastoral di Kalimantan.

Pertemuan hari ini dihadiri 11 imam, yaitu RD. Marselinus Wahyu Dwi Harjanto, RD. Robertus Ari Priyanto, RD. Lucius Joko (dari Paroki Keluarga Kudus Cibinong), RD. Aloysius Tri Harjono (dari Stasi Kristus Raja Hambalang), RD. Alexander Ardhiyoga (Pastor Penanggungjawab Pastoral Stasi Vincentius Gunung Putri), RD. Robertus Eeng Gunawan dan RD. Yulius Eko Priyambodo (dari Paroki St.Andreas Sukaraja), RD. Heribertus Boni Beke (Paroki MBSB), RD. Dominikus Savio Tukiyo dan RD. Paulus Pera Arif Sugandi (Paroki Hati Kudus Yesus Jonggol).

Selain ke-11 iman, turut hadir dua orang frater yakni Frater Gerald (Toper) dan Diakon Aris Bangkit Siho.

(Foto : Mery/Komsos)

Suasana akrab dan penuh suasana persaudaraan mewarnai pertemuan itu sejak awal hingga akhir. Pertemuan ditutup pukul 12.30 dan diakhiri dengan makan siang bersama antara para Romo dan sejumlah pengurus Dewan Pastoral Stasi (DPS) dan Dewan Keuangan Stasi (DKS) St. Vincentius yang juga hadir dalam pertemuan siang itu. ( Binsar )

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *