Pelepasan Siswa/i Taman Seminari Santo Vincentius Gunung Putri

Bu Wiwin saat memberikan sambutan

Ada yang berbeda dari acara pelepasan tahun ini, selain dengan menerapkan Prokes dengan memakai masker selama acara berlangsung, siswa-siswi juga mengenakan baju adat daerah masing-masing. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam diri sang anak. Taman Seminari juga ingin membudayakan untuk tidak menerapkan wisuda ataupun mengenakan toga pada anak-anak PAUD, sehingga anak dapat memiliki pemahaman yang benar, karena sejatinya wisuda adalah kelulusan bagi mereka yang telah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Puncak acara pelepasan ini adalah dengan menyematkan selempang pelepasan, lalu semua anak menerima berkat melalui Romo Yoga, dilanjutkan para orangtua memberkati anaknya dengan membuat tanda salib pada dahi anak sebagai ungkapan bahwa mereka akan melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam naungan serta penyertaan Tuhan melalui kedua orang tuanya.

“Sayonara.. Sayonara.. Sampai Berjumpa Pula..”

Taman Seminari adalah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) khusus Katolik dibawah naungan Bimas Katolik Kementerian Agama. Taman Seminari Santo Vincentius Gunung Putri adalah Taman Seminari yang pertama didirikan di Keuskupan Bogor. Pada hari ini, tepatnya tanggal 17 Juni 2021, Taman Seminari Santo Vincentius mengadakan pelepasan siswa dan siswi untuk kelas B. sebanyak 16 anak , didampingi oleh orangtua. Mereka datang dengan membawa harapan dan keceriaan. Para orangtua membawa harapan bagi anak-anak, agar dapat selalu membawa pesan baik yang telah diberikan selama mereka belajar dan bermain di Taman Seminari.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Romo Alexander Ardhiyoga selaku Romo Penanggungjawab Stasi St. Vincentius Gunung Putri, Ibu Wiwin dan Ibu Fransiska selaku Pengurus Yayasan Dharma Ibu (YDI), Bapak Bernadinus Aviantoro selaku perwakilan dari pengurus stasi, Ibu Maria Sunarti selaku Kepala Taman Seminari, para guru,  wakil dari orangtua murid dan tentunya para murid dari kelas B.

Dalam sambutan singkat, Romo Yoga berpesan agar anak-anak terus bertekun dan bertumbuh menjadi anak-anak yang memiliki karakter yang baik dalam iman yang teguh, dan mengharapkan para orangtua untuk terus menanamkan pembiasaan iman katolik dari dalam keluarga dengan berdoa bersama dan mengenalkan teladan Yesus Kristus.

Selamat dan sukses bagi para adik-adik Taman Seminari! Doa kami selalu menyertai kalian. Tuhan memberkati

Berita terkait

One thought on “Pelepasan Siswa/i Taman Seminari Santo Vincentius Gunung Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *