WhatsApp Image 2018-05-12 at 15.29.04Kami OMK St.Vincentius Gunung Putri mendapatkan poster tentang adanya penyelenggaraan turnamen futsal antar gereja se-Jabodetabek, dengan biaya yang terhitung mahal. Awalnya kami selaku panitia futsal atau dari seksi olahraga OMK sedikit ragu untuk mengikuti turnamen tersebut, karena biaya OMK yang terbatas, disamping itu, kami pun sempat bimbang dalam menentukan berapa team yang akan kita bawa saat turnamen, karna awalnya team futsal OMK yg bernama PURBA FC hanya berjumlah 10 anggota OMK. kemudian seksi olahraga mengadakan rapat internal. rapat tersebut tidak lancar/alot karena banyak faktor yang membuat kita ragu. setelah kita mengadakan rapat beberapa kali, kita pun memutuskan untuk menurunkan 2 team dari St. Vincentius Gunung Putri, kita semakin giat mencari OMK yang mau berpartisipasi dalam kegiatan positif ini. betapa Tuhan sangat baik pada kita,  karena kita dimudahkan dalam pencarian pemain – pemain baru yang ingin ikut bergabung dengan team futsal OMK (Purba Fc). setelah itu kita masih dikejar waktu untuk mencari dana biaya pendaftaran, dll. Kita bekerja keras untuk mencari dana dengan semua OMK yang sangat kompak dan antusias dalam mendukung kegiatan dari seksi olahraga tersebut. dengan susah payah kita semua mencari dana, dan Tuhan pun selalu melancarkan jalan untuk OMK karena dana kita dapatkan dengan waktu yg mepet,  walaupun ada konflik, semuanya itu kita dapat selesaikan dalam nama Tuhan Yesus. kendala bukan hanya itu, disaat latihan pun kita memiliki hambatan,  selama sebulan lebih kita terus mencoba agar team lebih solid, tetapi itupun masih terhalang dengan banyaknya yang tidak hadir dalam latihan. kami selalu berusaha mengingatkan teman-teman lain agar tidak malas latihan , dan hasilnya walaupun banyak diantara kita yang baru kenal, kita langsung akrab, dan kita memiliki team yang solid.
WhatsApp Image 2018-05-12 at 15.29.04 (1)Tibalah saatnya kita mengikuti turnamen tanggal 1 Mei 2018 di Bekasi. Team Purba Fc dan anggota OMK lain yang beperan sebagai suppoter berkumpul di kapel pukul 6 pagi. Sebelum berangkat, kita melakukan doa bersama di kapel kita tercinta untuk kelancaran perjalanan dan turnamen kita. sekitar pukul 7:30 kami sudah sampai di lokasi turnamen. Pertama, kita mengikuti sesi opening. selang beberapa menit kemudian, tibalah saatnya team B main lebih awal. Pertandingan semakin riuh dengan sorak-sorai dari suporter OMK yg sangat kompak , terlihat jelas dengan seragam kuning mereka, nyanyian penyemangat seperti we love you vincentius we do,salah satu yelyel dari sekian banyaknya yelyel yg dibawakan suporter dari omk St. Vincentius. walaupun team B mengalami kekalahan diawal, tapi kami sangat senang karena team B sudah main dengan maksimal. setelah itu tiba saatnya team A bermain,  suporter pun masih semangat,  walaupun sempat tertinggal,  team A bisa bangkit dan menang, disitu kami sangat senang,  dan menjelang sore team A bertanding lagi dan team A kalah dengan perolehan skor tipis. setelah itu kita melakukan evaluasi permainan dan pemain mengapresiasi kepada suporter yang selalu semangat mendukung.
futsalKekalahan adalah buah pencapaian, yang terpenting bahwa OMK masih mempunyai jiwa kompetitor yang sejati. Dari turnament ini, kita bisa tahu kelemahan kita dan membuat OMK semakin kompak lagi, khususnya di bidang olahraga. Tidak lupa kami OMK St. Vincentius Gunung Putri mengucapkan terimakasih untuk seuruh donatur yang tidak dapat kami sebutkan satu –persatu, semoga Tuhan memberkati.

+ Ad Maiorem Dei Gloriam +

Penulis : Ignatius Aryanda

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *