Pesta Corpus Christi

Pesta Corpus Christi yang berarti “Tubuh Kristus”, atau dikenal secara resmi dalam Gereja Katholik sebagai Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus dirayakan pada hari Minggu setelah Hari Raya Tritunggal Mahakudus. Kehadiran riil Kristus dalam Gereja diimani terjadi dalam setiap Perayaan Ekaristi.

Dalam Ekaristi, Yesus hadir secara nyata dalam Tubuh dan Darah-Nya melalui roti dan anggur yang telah dikonsekrasikan. Yesus Kristus, telah mengorbankan diri untuk menebus dosa-dosa manusia, berkenan mewujudkannya dalam rupa Roti dan Anggur.

Bertepatan dengan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus ini, pada Minggu (02/06) di Paroki St. Vincentius a Paulo Gunung Putri anak-anak dengan usia dan syarat yang telah memenuhi telah menerima Sakramen Ekaristi atau biasa disebut Komuni Pertama.

Sakramen Ekaristi pimpin oleh selebran utama RD. Yohanes Suparta selaku Vikaris Jendral Keuskupan Bogor dan di dampingi konselebran yakni RD. Marselinus Wisnu Wardhana, RD. Alexander Ardhiyoga, dan RD. Yulius Eko Priyambodo.

Maka, sama seperti dalam kehidupan jasmani kita perlu makan supaya kita tetap hidup, demikian kita perlu makanan rohani yaitu Yesus sendiri, supaya kita dapat memperoleh hidup yang kekal.

Artikel dan Foto by KOMSOS Vincentius ( Jein, Tian, dan Dinan )

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *