Rosario Bersama OMK St. Vincentius Gunung Putri dan OMK St. Andreas Sukaraja

Bulan Mei atau biasa di sebut sebagai Bulan Maria merupakan bulan yang secara khusus oleh Gereja Katholik dijadikan untuk berdevosi kepada Bunda Maria.

Devosi kepada Bunda Maria yang dilakukan pada Bulan Mei ini biasanya dilakukan dengan berdoa rosario baik bersama keluarga, lingkungan, dan berziarah ke Goa Maria.

Hal ini juga dilakukan oleh Orang Muda Katholik (OMK) Paroki St. Vincetius a Paulo Gunung Putri. Pada Kamis (9/5) bertepatan dengan Hari Kenaikan Tuhan Yesus, OMK St. Vincentius a Paulo mengadakan Doa Rosario bersama OMK St. Andreas Sukaraja.

Kegiatan ini diawali dengan misa bersama terlebih dahulu di Taman Doa Bumi Maria Sareng Para Rasul, Sukaraja. Kemudian dilanjutkan dengan Doa Rosario bersama. Keakraban dan Sukacita sangat nampak dalam kegiatan Doa Rosario bersama ini.

Doa Rosario bersama ini ditutup dengan saling berkenalan dan berbagi cerita kegiatan antar OMK. “Dengan adanya Doa Rosario bersama ini diharapkan sebagai sesama OMK saling mengenal dan bertegur sapa apabila bertemu diluar gereja”, ucap Viktor selaku Ketua OMK St. Vincentius a Paulo.

Artikel by KOMSOS Vincentius (Jein)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *