PASKAH BERSAMA MEMBAWA KEHANGATAN UMAT MRPD

Tema Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2024 Keuskupan Agung Bogor adalah “Bersatu Memberdayakan Umat dalam Menyongsong Kehadiran Tuhan”. Sesuai dengan Sinode II Keuskupan Bogor yang dirumuskan dalam “Road Map II Kebijakan Pastoral Transformatif Keuskupan Bogor 2020-2030” dan Tema Tahun Penggembalaan 2024 Uskup Keuskupan Sufragan Bogor, ada lima ranah pemberdayaan yang bisa dilakukan yaitu keluarga, pendidikan, kaum muda (remaja dan anak-anak) lingkungan hidup, sosial kemasyarakatan.

Untuk melaksanakan tema di atas, pada Minggu, 28 April 2024, bertempat di Canisius Ground Camping – Gunung Putri, Lingkungan Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) mengadakan Paskahan bersama dengan nuansa sangat kekeluargaan “Family Gathering”. Dengan menggandeng OMK, lansia, dan anak-anak serta semua warga MRPD, semua bersukaria bernyanyi, games dan permainan serta menghadirkan badut untuk menghibur anak-anak. Uniknya, semua konsumsi adalah hasil potluck dari warga MRPD (setiap orang menyediakan makanan dan minuman yang dapat dimakan bersama-sama). Selain para donatur baik berupa materi maupun finansial.

Acara dimulai pagi pukul 10.00 WIB. Setelah pulang dari perayaan ekaristi hari Minggu, anak-anak bermain mencari telur paskah yang telah disembunyikan di sekitar tempat acara tersebut juga diselingi kuis Kitab Suci. Penampilan OMK dan anak BIA yang membanggakan juga ikut memeriahkan acara paskahan bersama ini. Dalam kesempatan itu pula dirayakan ulang tahun Maria (Putri Bapak Robby dan ibu Etha) bersama-sama dengan anak BIA lainnya. Oma-opa pun mendapatkan bingkisan tanda kasih dari lingkungan MRPD.

Pada sambutan Ketua lingkungan MRPD, Bapak Agustinus Asep Suhardi menyinggung tentang pentingnya kebersamaan dan meminta warga MRPD untuk berperan aktif dalam pelayanan gereja juga memperkenalkan warga Katolik baru yang ada di lingkungan MRPD.

Acara bernuansa penuh sukacita, kekeluargaan, dan banyak hadiah yang dibawa pulang. Semoga kebahagiaan dan sukacita selalu melingkupi warga MRPD dan warga paroki St. Vincentius a Paulo Gunung Putri.

(Artikel By Wenifrida Beding-umat MRPD
Foto By Christian-Komsos)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *