Rekoleksi Orang Tua dan Wali Baptis Febuari 2024

Rekoleksi orang tua dan wali baptis adalah salah satu kegiatan yang biasa dilakukan menjelang penerimaan Sakramen Baptis. Pada Sabtu (10/2) telah dilaksanakan rekoleksi orang tua dan wali baptis di Gereja St. Vincentius a Paulo Gunung Putri yang dihadiri oleh orang tua dan wali baptis sejumlah 12 orang serta Ibu Rini, Ibu Amel, dan Pak Ferdy selaku katekis.

Dalam rekoleksi ini RD. Alexander Ardiyoga menegaskan dan mengingatkan kembali bahwa orang tua punya peran penting dalam mendidik iman katholik pada anak, hal ini selaras dengan janji nikah yang telah diucapkan pada saat pasangan suami istri menerima sakramen pernikahan.

Katekis Bapak Ferdy menyampaikan, “Rekoleksi artinya mengingat kembali. Hal penting yang harus selalu kita ingat sebagai pasangan suami istri khususnya dalam hal mengajarkan iman katholik kepada anak adalah percaya, taat dan setia, serta berserah diri.

Anak adalah tanda kasih yang diberikan Tuhan kepada kita. Oleh karna itu kita wajib mendidik anak secara iman Katholik. Baptis bayi merupakan sakramen yang bisa diartikan sebagai pintu masuk dalam menerima sakramen lain dalam Gereja Katholik”.

Setelah rekoleksi dilanjutkan dengan pengakuan dosa orang tua Baptis Bayi serta gladi bersih.

Artikel dan Foto by KOMSOS Vincentius (Jein dan Bryan)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *