Kegembiraan Natal untuk Para Acolytes

Di bulan Desember, umat Kristiani merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Ini adalah sebuah perayaan yang penuh kehangatan dan sukacita karena dapat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Dalam rangka memperingati hari kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus,teman-teman Misdinar Paroki St. Vincentius a Paulo Gunung Putri mengadakan acara natal bersama Frater Marsianus pada hari Selasa, 26 Desember 2023. Teman-teman misdinar yang hadir terbilang cukup banyak sehingga acara ini terasa ramai.

Acara natal bersama ini diawali dengan perkenalan dan sharing singkat mengenai pelayanan yang sedang dijalani oleh Frater Marsianus. Dalam percakapan singkat ini, Frater mengungkapkan bahwa, “Siapapun kamu dan apapun keadaannya, Tuhan tetap bisa memilih kita untuk melayani. Banyak yang terpanggil, namun sedikit yang terpilih“.

Dalam acara natal ini, teman-teman Misdinar St. Vincentius a Paulo Gunung Putri terlihat bergembira dan bersukacita karena kegiatan ini diisi oleh beberapa games, yaitu tebak lagu dan tebak kata di mana kerja sama dari setiap kelompok sangat penting. Keseruan perayaan natal ini tidak berhenti sampai situ saja, setelah bermain bersama, teman-teman misdinar dan frater juga melakukan tukar kado. Sebelumnya dimulai, kado-kado yang telah dibawa oleh masing-masing anak dikumpulkan menjadi satu. Lalu, teman-teman misdinar membuat lingkaran dan kado-kado tadi diputar mengikuti alunan lagu. Setelah lagu berhenti, teman-teman misdinar harus memegang masing-masing satu buah kado random dan nantinya akan dibuka secara bersamaan. Walaupun kado yang didapatkan berbeda-beda bentuknya, kami mempunyai harapan bahwa orang yang mendapatkan kado tersebut merasakan kebahagiaan.

Setelah tukar kado bersama, tibalah puncak dari kegiatan ini, yaitu apresiasi bagi para anggota misdinar. Beberapa kategorinya adalah anggota yang paling rajin tugas, anggota terbaik ketika melaksanakan piket, dan anggota yang paling responsif. Dengan adanya apresiasi bagi beberapa anggota misdinar terpilih diharapkan dapat membuat teman-teman misdinar yang hadir termotivasi untuk semakin semangat dalam pelayanan dan mengikuti kegiatan misdinar lainnya.

Perayaan natal bersama ini menjadi momentum yang tepat, khususnya untuk para anggota Misdinar Paroki St. Vincentius a Paulo, untuk saling berinteraksi, mengenal satu sama lain, dan diharapkan dapat menumbuhkan benih-benih sukacita Natal.

(Artikel by Vyona, anggota Misdinar Vincentius. Foto by Komsos Vincentius)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *