HUP Ketujuh: Pasutri Menutup Tahun 2023 dengan Sukacita

Setiap empat bulan sekali, Seksi Kerasulan Keluarga Paroki St. Vincentius a Paulo Gunung Putri membuka pintu peluang bagi pasangan yang merayakan ulang tahun perkawinan di bulan September hingga Desember untuk bersatu dalam Misa Hari Ulang Tahun Perkawinan (HUP). Momentum istimewa ini berlangsung dalam suasana hangat dan penuh kebersamaan.

Pada hari Jumat, 29 Desember 2023, Paroki St. Vincentius a Paulo Gunung Putri menjadi saksi pelaksanaan Misa HUP yang ketujuh. Sebuah upaya berkesinambungan dalam membawa kembali kemesraan dan cinta semula pada setiap pasangan. Respon positif dari pasutri yang hadir menjadi bukti keberhasilan dalam mempererat hubungan suami istri.

Misa HUP ke-7 ini dihadiri oleh sejumlah 29 pasutri yang berbahagia untuk berkumpul merayakan perjalanan cinta dan kasih mereka. Ini bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga sebuah momen di mana pasutri dapat merefleksikan komitmen mereka satu sama lain, mengenang momen-momen manis, dan menatap masa depan dengan penuh harapan.

Dalam homilinya, RD. Alexander Ardhiyoga mengatakan bahwa kita seperti orang martir yang menjadi saksi bahwa kita diminta untuk setia satu sama lain dan menghadirkan kerajaan Allah di tengah-tengah keluarga. Itulah kemartiran kita. Beliau juga berpesan agar kita bersama-sama merayakan dan bangkit untuk saling menguatkan satu sama lain sebagai para saksi yang nyata untuk mengisi kerajaan Allah yang setia. 

Semoga para pasangan suami-istri senantiasa bersukacita dan saling mengasihi satu sama lain di dalam Tuhan Yesus yang juga mengasihi kita, para umat-Nya. Tuhan memberkati.

(Artikel dan foto by Komsos Vincentius – Melan & Mafa)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *