Perayaan Pembukaan HUT ke-75 Keuskupan Bogor

Ulang tahun ke-75 adalah ulang tahun yang disebut sebagai ulang tahun berlian, berlian merupakan mineral yang paling indah dan paling kuat serta berlian dibentuk dengan proses yang panjang dengan panas dan tekanan sehingga atom karbon mengkristal dan membentuk berlian. Anologi berlian juga menggambarkan Keusukupan bogor yang pada tahun ini telah menginjak usia ke-75 tahun.

Perayaan syukur atas usia Keuskupan Bogor yang telah menginjak angka 75 tahun ini dirayakan dengan sangat meriah dan istimewa karena akan berlangsung selama satu tahun dan pada hari Sabtu (9/12) telah resmi dibuka dengan perayaan ekaristi sebagai awal dari seluruh rangkaian kegiatan.

Misa pembuka ini secara konselebrasi dipimpin oleh Uskup Keusukupan Bogor yakni Mgr Paskalis Bruno Syukur. Pada homilinya Mgr Paskalis mengatakan bahwa Perayaan Hari Ulang Tahun Keusukupan Bogor ini berdekatan dengan Perayaaan Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda. Karena hal ini Mgr Paskalis berharap bahwa umat di Keuskupan Bogor dapat mengikuti teladan Bunda Maria dengan mengimani Kristus dan disitulah makna persatuan dengan gereja serta membawanya ke jantung-jantung paroki yang ada di Keuskupan Bogor.

Sebelum berkat penutup, Mgr Paskalis juga memberkati patung Bunda Maria dan Salib yang nantinya akan diarak berkeliling paroki yang ada di Keuskupan Bogor. Setelah misa pembuka ini juga dilanjutkan dengan kegiatan Pentas Budaya yang dimeriahkan oleh sekolah-sekolah katholik yang ada di sekitar Keusukupan Bogor seperti Modern Dance dari Sekolah Regina Pacis  Marching band dari Sekolah Mardi Yuana Bogor, dan Tarian Tradisional dari Sekolah Budi Mulia.

(Foto dan Artikel by KOMSOS PSVGP)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *