Kegembiraan Dan Sukacita Dalam Kebersamaan

Kebersamaan dan keakraban adalah kunci kerja sama yang kukuh dalam menjalani lika liku kehidupan. Kebersamaan dapat menjadi satu pengingat betapa pentingnya hidup bersama-sama. Tak sedikit orang yang melupakan dan kurang peduli akan arti kebersamaan dan tidak mensyukuri adanya orang-orang disekitarnya. Melalui kebersamaan ini diharapkan terjalin silaturahmi yang menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

Bertemakan “Berjalan Bersama Dalam Kasih Tuhan Menghidupi Teladan Santo Carolus Borromeus”, pada hari ini (4/11) menjadi salah satu hari yang patut disyukuri oleh umat Lingkungan Carolus Borromeus Paroki St. Vincentius a Paulo Gunung Putri karena boleh berkumpul bersama dalam acara Family Gathering sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-2.

Bertempat di Canisius Camping Ground Gunung Putri kegiatan family gathering dapat berjalan dengan baik. Diawali dengan misa syukur yang dipersembahkan oleh RD. Bertholomeus Wahyu Kurniadi, dilanjutkan dengan makan siang bersama, dan adanya games yang diikuti oleh semua kalangan mulai dari anak – anak sampai para orang tua serta doorprice pun tak kalah ketinggalan.

Dalam kotbahnya RD. Bertholomeus Wahyu Kurniadi menyampaikan arti penting dalam hal berdoa dan pelayanan didalam Tuhan. Belajar bagaimana kita harus mengatakan “Ya” dalam situasi dan kondisi apapun karena Tuhan pun tidak pernah menolak kita. Buahnya memang tidak bisa langsung kita nikmati, tetapi kita belajar untuk senantiasa tidak melanggar apa yang dikehendaki Tuhan.

Dalam konteks ini diharapkan setiap kita bisa menerima satu sama lain didalam kasih. Orang yang memiliki kepandaian dan segalanya tapi jika tidak memiliki kasih sehingga hidupnya mengalami kesendirian itu lah gambaran bagaimana orang tersebut hanya memikirikan diri dia sendiri tidak dengan sekelilingnya.

Sukacita dan kegembiaraan sangatlah terpancar dalam kegiatan Family gathering ini. Tentunya acara ini dapat berjalan dengan baik karena panitia yang telah bekerja dengan maksimal dan partisipasi dari umat lingkungan St. Carolus Borromeus.

(Artikel dan foto by KOMSOS Vincentius)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *