Misa Arwah di Rumah Duka Sentra Medika, Cibinong

(Foto: Fr. Stanis/ Komsos PSVGP)

Sabtu, 4 Maret 2023, Rumah Duka RS. Sentra Medika Cibinong merayakan misa arwah. Adapun yang hadir dalam misa tersebut antara lain: RD. Alexander Ardhiyoga, Fr. Stanislaus Alexander Noning dan beberapa umat dari Paroki St. Vincentius a Paulo, Gunung Putri. RD. Alexander Ardhiyoga memimpin misa arwah. Fr. Stanis bertugas sebagai pembagi komuni. Beberapa umat bertugas sebagai lektor, pemazmur, dan koor. Pada misa ini, terdapat salah satu umat dari luar paroki St. Vincentius bertugas sebagai PLB (Pelayan Luar Biasa).

Beberapa umat bertugas sebagai organis dan koor (Foto: Pak Adin/ Komsos PSVGP)

Pada pukul sembilan pagi misa dimulai. Misa tersebut dapat dilihat sangat dinanti-nantikan umat. Umat yang hadir dalam misa tersebut sekitar enam puluh orang.  Umat tersebut merupakan keluarga dari yang telah meninggal. Mereka berasal dari dalam dan luar Keuskupan Sufragan Bogor.

Umat yang hadir dalam misa arwah (Foto: Fr. Stanis/ Komsos PSVGP)

Pada saat homili, romo yoga menyampaikan bahwa kita, yang masih hidup di dunia ini, diharapkan selalu mendoakan saudara-saudari kita yang telah meninggal. Ketekunan kita untuk berdoa akan membantu saudara kita bersama dengan Bapa. Melalui ketekunan doa kita, saudara-saudari kita pun akan mendoakan kita yang masih hidup di dunia ini. Dengan kata lain, komunikasi, relasi kita dengan saudara-saudari kita tetap berjalan dengan baik.

RD. Alexander Ardhiyoga sedang mendoakan abu jenazah (Foto: Pak Adin/ Komsos PSVGP)

Misa diakhiri dengan pemercikan abu jenazah. Romo yoga mengelilingi area tersebut sambil memerciki dan mendoakan mereka yang telah meninggal. Misa selesai pukul 10.10 WIB.  

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *