Valentine Day 2023: Send Your Love Day on Val’s Day

Mengekspresikan cinta tidak perlu dengan properti-properti yang mahal. Terkadang, sebuah kesederhanaan lebih sanggup membangkitkan makna serta ketulusan akan arti cinta karena sesuatu yang tak bisa dibeli dengan uang justru jauh lebih berharga dan menampilkan lebih banyak kemewahan. Dalam suatu hubungan, pengungkapan perasaan melalui kata-kata adalah hal yang sederhana namun sangat digemari oleh sebagian orang, begitu juga dengan Hari Valentine atau bisa juga disebut sebagai Hari Kasih Sayang.

Orang Muda Katolik (OMK), Misdinar, dan Seksi Kerasulan Keluarga (SKK) bekerja sama mengadakan acara Valentine pada hari Sabtu, 18 Februari 2023 di halaman samping Gereja yang mengusung tema “Send Your Love on Val’s Day”. Peserta yang hadir terdiri dari OMK dan satu pasutri dari setiap lingkungan yang ada di Paroki St. Vincentius a Paulo Gunung Putri. Acara berlangsung dengan sangat meriah yang diawali dengan bernyanyi bersama dan dilanjutkan pemaparan singkat tentang St. Valentinus oleh Fr. Stanislaus Alexander Noning.

Pada acara inti peserta mengirimkan surat kasih sayang yang ditujukan kepada pasangan, orang tua, teman bahkan untuk diri sendiri. Surat kasih sayang yang telah ditulis oleh peserta dibacakan secara acak oleh MC dan peserta yang terpilih dengan surat terbaik yang telah dibuat sebelumnya berhak mendapatkan hadiah. 

Frater Stanislaus Alexander Noning menyampaikan pesan singkat dalam pemaparan materinya yaitu cara pengungkapan kasih sayang yang berbeda-beda ini dapat disampaikan dengan salah satu cara alternatif yakni bersikap tenang dan berfikir positif. Sebagai orang kristiani, kita diajarkan untuk tekun berdoa. Ketekunan untuk berdoa dan berkomunikasi dengan-Nya ternyata sangat membantu kita untuk bersikap tenang dan berfikir positif dalam setiap tingkah laku. Sebelum beraktifitas, menjalani suatu hal, cobalah untuk melibatkan Kristus. Berdoa dengan tulus dan mohon bimbingan-Nya akan memampukan kita untuk menerima realita, kenyataan sehari-hari.

Acara Valentine Day 2023 ini berjalan dengan sangat lancar dari awal, pertengahan, hingga akhir. Walaupun sempat hujan sebelum acara berlangsung, tetapi hal tersebut tidak mengurangi antusias dari para peserta yang hadir pada saat itu. Para peserta terlihat sangat menikmati seluruh rangkaian acara yang telah disusun oleh panitia dan tentunya rasa bahagia yang didapat dari acara Valentine Day bisa dibagikan kepada orang-orang di sekitar agar menjadi berkat.

(Artikel dan foto by Komsos Vincentius)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *