Ziarah dan Rekreasi Lektor St.Vincentius a Paulo

(Foto: Melan/ Komsos PSVGP)

Bulan Oktober tak lengkap rasanya kalau tangan ini tidak menyentuh rosario. Rasanya akan sangat istimewa kalau-kalau rosario yang kita genggam sampai ke Gua Maria Bukit Kanada Rangkasbitung, tempat ziarah paling hits sepanjang tahun.

Rosario selama perjalanan menuju Gua Maria Rangkasbitung (Foto: Fr. Stanis/ Komsos PSVGP)

Kelompok kategorial lektor Vincentius melangkahkan kaki bersama menuju Rangkas Bitung pada sabtu 8 Oktober 2022. Ziarah  kali ini dihadiri oleh Fr. Stanislaus Alexander Noning, Bpk Sarwoko sebagai Seksi Liturgi paroki pastinya  seluruh anggota Lektor. Wah, ternyata banyak umat yang berziarah kesana saat kami tiba. Kami bertemu umat St. Thomas Kelapa Dua- Depok, Paroki St. Andreas Ciluar- Bogor, St. Gregorius Agung- Bekasi, dan masih banyak lagi.

(Foto: Komsos PSVGP)

Rangkaian kegiatan ziarek diawali dengan rosario, jalan salib, dan ditutup dengan misa bersama

(Foto: Komsos PSVGP)

Pada pukul 11.00 RD. Andreas Bramantyo memimpin misa. Dalam homili, romo andre menyampaikan bahwa orang katolik adalah orang yang memiliki relasi yang dekat dengan Bunda Maria. Bentuk kedekatan terletak pada ketekunan menjalani rosario dan ziarah. Banyaknya peziarah mengandaikan bahwa orang katolik mencintai Bunda Maria.

Setelah misa, rangkaian ziarek dilanjutkan dengan games. Games seru yang menambah suasana semakin penuh sukacita.Semua yang hadir turut merasakan kebahagiaan, sukacita dan  kebersamaan satu sama lain terlihat dari antusias umat yang bersemangat mengikuti rangkaian games yang menguji kesabaran dan  kekompakkan tiap anggota kelompok. 

(Foto: Komsos PSVGP)

Setelah mengikuti beberapa games, kami berdoa sejenak di depan patung Yesus dan Bunda Maria. Pada sore hari kami kembali ke Paroki St.Vincentius.

(Foto: Komsos PSVGP)

Artikel dibuat oleh Melan

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *