BKSN Lebih Ceria Bersama Lingkungan MRPD

Lingkungan Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) Bukit Golf, secara meriah melakukan Lomba Baca Kitab Suci tingkat anak-anak dan remaja di paroki St. Vincentius a Paulo Gunung Putri.

Kegiatan ini secara khusus diadakan oleh lingkungan MRPD dan hanya diikuti oleh anak-anak dari lingkungan MRPD pada hari Sabtu, 24 September 2022.
Kita pasti tahu, Bulan September adalah Bulan Kitab Suci Nasional, dan pastinya seluruh lingkungan mengadakan pertemuan dari rumah ke rumah. Tak banyak anak-anak atau remaja yang paham akan makna pertemuan BKSN ini. Untuk itulah, lingkungan MRPD melakukan gebrakan agar anak-anak dan remaja mengerti bahwa bulan ini kita merenungkan Injil demi Injil yang ada di Kitab Suci dengan kegiatan lomba membaca Kitab Suci, lomba mewarnai dan cerdas cermat.

Hasil lomba mewarnai dipajang setelah dinilai ( Foto : Komsos PSVGP )
Para Juri Lomba Baca Kitab Suci : (ki-ka) Bpk. Kayetanus Murin Wuan, Frater Stanislaus Alexander Noning & Bpk. Florianus Hardianto ( Foto : Komsos PSVGP )

Lomba ini bukan hanya sekedar memeriahkan BKSN, namun bertujuan untuk mengenalkan sejak dini cara membaca Kitab Suci layaknya Lektor, tata gerak ketika di mimbar, intonasi ketika membaca dan juga mengenalkan tokoh-tokoh yang ada di Kitab Suci dengan lomba mewarnai. Itu artinya secara langsung anak-anak lingkungan MRPD mulai mengerti bagaimana seorang Lektor bertugas di ambo. Tidak semudah yang dibayangkan.
Antusias umat lingkungan MRPD luar biasa! Selamat untuk para pemenang.
Semua anak-anak menampilkan kreatifitas mereka. Semua terbaik, namun juri hanya menentukan 3 pemenang untuk setiap kategori:

Lomba baca Kitab Suci ( usia 8 – 10 th.)

  1. Cecilia Eriati Destanee Indrawan
  2. Maria Umakarmel Wintyadhi
  3. Brigitta Theona Quenetta

Juara Membaca Kitab Suci ( usia 11 – 14 th.)

  1. Emmanuella Adrianne Chandraniva Kristanto
  2. Isabelle Naira Ramandha
  3. Nicholas Tata Atmaja

Lomba Mewarnai ( usia < 8 th )

  1. Gracia Arlenne
  2. Agatha Dwinda Bellvania
  3. Iris Andriane

Lomba Cerdas Cermat Kitab Suci

  1. Gabriel Albert Aryobimo
  2. Reginadio Wintyadhi
  3. Emmanuella Adrianne Chandaniva Kristanto

Proficiat untuk para pemenang.
Terimakasih untuk Romo Yoga, panitia , juri dan seluruh umat MRPD.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *