Pembekalan yang diadakan pada Sabtu, 20 Agustus 2022 ini dihadiri oleh perwakilan dari dpp dkp, masing-masing lingkungan, dan kategorial omk. Buku panduan BKSN dibagikan kepada setiap perwakilan tepat sebelum acara dimulai.

Acara dimulai dengan doa pembuka oleh Fr. Stanislaus, dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Albertus Gatot Hariyono selaku perwakilan dari DPP DKP, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pembekalan BKSN tahun ini merupakan kali pertama diadakan sejak menjadi paroki, yang merupakan awal untuk tahun-tahun berikutnya untuk bisa berkembang dan semakin maju. Sambutannya ditutup dengan harapan melalui pembekalan BKSN ini, tema yang diusung dapat tersampaikan dengan baik ke umat.

Romo Alexander Ardhiyoga dalam arahannya mengajak kita kembali agar alkitab di rumah mulai dikeluarkan, dicintai, dan digunakan untuk berdoa, tidak hanya doa di lingkungan, tetapi juga dalam doa personal dan dalam doa keluarga. Arahan ini ditutup dengan harapan untuk kelancaran kegiatan BKSN tahun ini.

Sesi pertama dari rangkaian kegiatan ini disampaikannya pengantar umum untuk makna poster dan tema BKSN tahun ini berkaitan dengan trend situasi serta persoalan yang terjadi, disamping itu muncul juga harapan, karena kita lemah maka dibutuhkannya pertolongan Tuhan agar bisa melewati dan mencapai harapan-harapan itu. Lahir harapan bahwa hanya Allah yang bisa memberi pertolongan, ini sesuai dengan tema utama BKSN yang merupakan “Allah adalah Sumber Harapan Hidup Baru”

Sesi kedua acara ini dilanjutkan setelah peserta menikmati makanan dan minuman singkat. Sesi kedua mengenai sub tema yang akan dibahas dalam empat pertemuan BKSN tahun ini. Kemudian peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan ditutup dengan makan bersama setelah doa penutup yang dipimpin kembali oleh Fr. Stanislaus.

Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Kitab Suci Nasional nih, siapkan alkitab dan dirimu juga pastikan untuk ikut mengisi kegiatan BKSN tahun ini ya.

( Artikel dan foto by Komsos Vincentius )

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *