KEGIATAN SEKSI HAAK ST. VINCENTIUS A PAULO GUNUNG PUTRI PADA PERAYAAN IDUL ADHA 2022

Seksi HAAK (Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan) Paroki Vincentius Gunung Putri turut serta memeriahkan perayaan Idul Adha 10 Juli 2022 dengan berbagi seekor kambing kurban, sebagai perwujudan toleransi dan semangat persaudaraan sesama anak bangsa.. Kurban ini diserahkan melalui Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Gunung Putri. 

Mari kita ikuti sepenggal cerita dari Pak Fransiskus Tuli De Ornay dari seksi HAAK

Sejak dilantiknya pengurus DPP Paroki St. Vincentius a Paulo Gunung Putri, saya dari seksi HAAK mencari ide untuk progam kerja tim. Apa yang harus saya lakukan? Saya pun berusaha mencari sumber- sumber untuk menggali lebih jauh dengan orang yang tepat. Kemudian saya bertemu dengan Bapak Yonathan Kolin yang memiliki  banyak pengalaman dan relasi dengan beberapa tokoh agama di Kecamatan Gunung Putri, dan salah satunya adalah Kyai Juwahir, S.Pd.I., Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Gunung Putri. Pada bulan April lalu, sebelum hari raya Idul Fitri, Romo Alexander Ardhiyoga selaku pastor paroki berkunjung ke rumah Kyai Juwahir dalam rangka silaturahmi. Juga dalam pertemuan itu ada pesan yang saya ingat, yaitu mari kita saling menghormati dan saling menjaga tuntunan agama kita masing-masing. Hubungan dengan tokoh NU ini tidak sampai disini dan puncaknya juga pada perayan Idul Adha kali ini,  dengan sumbangan satu ekor kambing untuk kurban Idul Adha dari Paroki St. Vincentius a Paulo GP, dimana yang menyerahkan adalah Romo Yoga sebagai Pastor Paroki kepada Kyai Juwahir.

Kegiatan ini adalah bukti  persauadaraan umat Katolik  paroki Vincentius a Paulo dan senantiasa terus berusaha menjadi sahabat yang baik bagi semua orang. NKRI adalah punya kita bersama.

Oleh: Fransiskus Tuli Deornay

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *