Virtudes adalah tema yang diangkat dalam acara PDKT (Porseni Dekanat Timur) 2022. Virtudes mempunyai arti semangat yang diberkati. Acara porseni ini dilaksanakan di GOR Bunda Hati Kudus, Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Kota Wisata. Dalam porseni tahun ini, terdapat tiga cabang olahraga, yaitu futsal putra dan putri, basket putra dan putri, dan badminton ganda campuran. Selain itu, ada juga perlombaan game mobile legends. Orang Muda Katolik per paroki se-dekanat timur turut serta dalam perlombaan yang diselenggarakan.

Setelah semua perlombaan selesai dilaksanakan, acara PDKT 2022 dilanjutkan dengan perayaan ekaristi kaum muda di Gereja Maria Bunda Segala Bangsa. Misa dipimpin oleh RD. Aloysius Tri Harjono (Romo Ketua Dekanat Timur), RD. Dominikus Savio Tukiyo (Romo Paroki Hati Kudus Yesus, Jonggol), RD. Agustinus Deddy Budiawan (Romo Vikaris MBSB), RD. Bonifasius Heribertus Beke (Romo Paroki MBSB), RD. Yulius Eko Priyambodo (Romo Vikaris St. Andreas, Ciluar), RD. Lucius Joko Kasihanto (Romo Vikaris Paroki Keluarga Kudus Cibinong), dan RD. Agustinus Wimbodo Purnomo (Romo Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Bogor).

Dalam homilinya, Romo Tri menyampaikan bahwa kita harus memiliki semangat kepemudaan. Mewakili Bapak Uskup Paskalis Bruno Syukur, Romo Tri mengungkapkan kebanggannya terhadap para orang muda yang mau berpartisipasi dalam porseni ini, sehingga diharapkan semangat ini dapat ditularkan kepada teman-teman yang belum bisa hadir. Beliau juga mengungkapkan bahwa gereja adalah rumah para orang muda, maka hadir dan penuhilah gereja dengan membawa semangat kepemudaan demi masa depan gereja.

Setelah misa, para OMK kembali ke GOR BHK untuk menghadiri serta menyaksikan rangkaian pentas seni dari paroki-paroki dekanat timur. Para OMK sangat bersemangat dan terlihat bergembira saat mengikuti rangkaian porseni dekanat timur 2022 dari awal hingga akhir acara.

( Artikel dan foto by Komsos Vincentius )

Berita terkait

4 thoughts on “PDKT 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *