Pelepasan Siswa/i Taman Seminari Santo Vincentius

Pelepasan Siswa/i Taman Seminari Santo Vincentius Gunung Putri yang mengangkat tema “Semua Karena Cinta” dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juni 2022. Turut hadir Romo Alexander Ardhiyoga, Frater Stanislaus Alexander, Perwakilan DPP dan DKP Paroki, Ibu Nanik Suryo Haryani selaku Ketua Yayasan Dharma Ibu (YDI), Ibu R.R. Ari Nugrahaningsih selaku pengurus YDI, Ibu Maria Yuliana Sulastri selaku pengawas sekolah, Ibu Catharina Rinanti selaku Penyelenggara Katolik Kementerian Agama Kabupaten Bogor untuk memeriahkan acara ini.

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan doa pembuka yang dilanjutkan dengan beberapa sambutan, yaitu sambutan dari Romo Yoga selaku Pastor Paroki, Ibu Ferry selaku Kepala Sekolah Taman Seminari, Ibu Nanik selaku ketua yayasan, Pak Ngadimin selaku wakil DPP, dan Ibu Catharina selaku Penyelenggara Katolik Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Anak-anak taman seminari yang terlihat sangat bahagia sejak acara dimulai memulai persembahan mereka dengan aneka tepuk, serta bernyanyi bersama lagu Taman Seminari, dan Fruits & Animals. Tak mau ketinggalan, kelompok A mempersembahkan tari Baby Shark dan Let’s Star Jump, sedangkan dari kelompok B menampilkan puisi “Mataku Dua, Dua dan Satu” yang dilanjutkan gerak lagu berjudul Guruku Tersayang. Ananda Caka dan Alvaro menjadi perwakilan teman-temannya untuk menampilkan persembahan khusus. Ananda Caka membawakan lagu Jalan Serta Yesus dan Aku Diberkati, sedangkan Ananda Alvaro membacakan puisi yang berjudul “Guruku”. Keberanian dan semangat mereka untuk tampil di atas panggung patut diacungkan jempol. Semua anak-anak terlihat bergembira.

Puncak dari acara ini adalah penyematan selempang kelulusan dan pemberian kenang-kenangan untuk ke-12 murid dari kelompok B. Dengan bangga mereka naik ke atas panggung untuk diberikan selempang secara khusus yang diberikan oleh Romo Yoga.

Di penghujung acara, perwakilan dari orang tua murid taman seminari memberikan kesan selama pendampingan putranya di taman seminari dan juga harapan yang lebih baik untuk Taman Seminari Santo Vincentius kedepannya. Para guru juga mempersembahkan sebuah lagu “Semua Karena Cinta” sebagai ungkapan bahwa mereka ada saat ini bukan karena kuat dan hebat mereka, tapi semua karena cinta-Mu, yakni cinta Tuhan itu sendiri.

Pukul 11.30 WIB acara sudah selesai. Diakhiri dengan menari bersama dilanjutkan dengan doa penutup yang dipimpin oleh Frater Stanis dan sayonara. Proficiat dan sukses untuk anak-anak Taman Seminari Santo Vincentius Gunung Putri Angkatan ke-IV ! Semoga Tuhan selalu memberkati anak-anak dalam setiap langkah kecil untuk masa depan yang penuh berkat.

( Artikel dan foto by Komsos Vincentius )

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *