Tunjukkan Toleransi, OMK Vincentius Berbagi Takjil Bersama GPS & Yasifa Cicadas

Kolaborasi kegiatan berbagi Takjil Gratis oleh OMK Vincentius, Gerakan Pungut Sampah (GPS Cicadas) dan Yayasan Sirojul Falah (Yasifa) dilaksanakan pada Jumat,22 April 2022 dimulai pukul 17.00 WIB hingga jelang berbuka puasa.

Sore ini, kami OMK Vincetius bersama pemuda muslim lainnya berbagi takjil gratis di sekitar jalan raya Cicadas. Kegiatan ini berangkat dengan tema “Menjalin semangat toleransi persaudaraan” dimana jauh hari sebelumnya kami sudah mempersiapkan dengan pertemuan bersama komunitas GPS dan yayasan Sirojul Falah.

Walaupun hujan deras sore ini, kami tetap semangat untuk berbagi takjil bagi pengguna jalan yang lalu-lalang di depan Masjid Jami Baeturahmah RW 03. Tampak sumringah senyum mengintip lembut dari ujung masker mereka yang menerima takjil.

Jalan raya Cicadas menjadi saksi sore ini bahwa persaudaraan antara anak muda Katolik dan pemuda Muslim masih terjaga dengan baik.

Kegiatan ini juga mengajarkan kita satu hal ,yaitu; setinggi apapun pendidikanmu, tidak ada nilainya jika kamu tidak tahu apa itu toleransi. Tuhan menciptakan kita bukan seperti atom, melainkan hidup bersama.

Terimakasih kami ucapkan kepada komunitas GPS dan Yayasan Sirojul Falah.

Tuhan memberkati.

Tulisan dan Foto by: Komsos Vincentius

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *