Dukungan Para Gembala Untuk Taman Seminari St. Vincentius

Dengan harapan dan semangat memulai hari baru, kami menyambut Jumat pagi ini (11/3) kami para pendamping Taman Seminari Santo Vincentius yang diwakili ibu Maria Ferry, Ibu Setyorini, Ibu Fransiska Sri Lestari, Bapak Thomas Aji, bersama ketua Yayasan Dharma Ibu, Bu Nanik Suryo Haryani sebagai Yayasan yang menaungi Taman Seminari Santo Vincentius Gunungputri selama ini,  dapat duduk bersama para gembala kami, Bapa Uskup Mgr Paskalis Bruno Syukur. OFM, dan Romo Paroki Santo Vincentius a Paulo, RD Alexander Ardhiyoga, didampingi Bapak Aviantoro, diberi kesempatan bertatap muka dengan Bapa Uskup di gedung Bina Humaniora Sentul, dalam membahas segala kegiatan serta perkembangan yang terjadi  dalam pendampingan kami selama ini di Taman Seminari.

Pertemuan Pengurus Taman Seminari dengan Mgr. Paskalis didampingi Romo Yoga (Foto : Komsos PSVGP)

Beberapa tantangan serta keprihatinan kami bahas bersama, terlebih ditengah situasi Pandemi yang terjadi sangat mempengaruhi proses pembelajaran anak, dan tidak jarang beberapa orangtua serta anak mengemukakan keinginan untuk kembali bersekolah, hal ini membuat kami para pendamping, belajar menyikapinya dengan bijak. Sejak diresmikannya Paroki Santo Vincentius a Paulo, di dalam gereja kita ditahtakan Sakramen Maha Kudus, hal ini mendorong kami untuk berkoordinasi dengan Romo Paroki bila nanti mulai mengadakan pembelajaran tatap muka, kurang memungkinkan bila proses pembelajaran diadakan didalam areal gereja seperti sebelumnya.  Terlebih anak-anak Taman Seminari yang berkisar dari usia 4-6 tahun, mereka masih dalam usia yang aktif dan banyak kreasi. 

(Foto : Komsos PSVGP)

Himbauan Bapa Uskup melegakan dan meneguhkan kami, beliau menghimbau adanya koordinasi dan saling mendukung antara pengurus Yayasan Dharma Ibu dan Paroki untuk  pengadaan tempat semi permanen bagi operasional Taman Seminari, karena pendidikan iman bagi anak sejak usia dini adalah penting, dan beliau memprioritaskan hal ini. Dengan harapan tempat ini kedepannya akan dapat digunakan bersama  untuk kegiatan pembinaan lainnya, seperti BIA, BIR, OMK. Banyak yang kami bahas dalam pertemuan itu untuk perkembangan Taman Seminari kedepannya. Beberapa pandangan serta motivasi Bapa Uskup mengubah keprihatinan kami menjadi sebuah harapan baru

(Foto : Adin – Komsos PSVGP)

Sungguh bahagia kesempatan hari ini, segalanya adalah penyelenggaran Tuhan, kami semua boleh menjadi bagian kecil dalam perjalanan Taman Seminari sejak tahun 2018, semoga keberadaan Taman Seminari di Paroki kita semakin membawa kebaikan, teristimewa pertumbuhan iman bagi putra-putri kita, sejak usia dini. Makna terdalam yang kami rasakan adalah Berjalan bersama para Gembala dalam karya membangun gereja sungguh membawa sukacita. Semoga Tuhan memberkati para Gembala kita dalam segala karya panggilan-Nya.

(Penulis : Ibu Maria Ferry – Taman Seminari St. Vincentius)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *