Valentine’s Day atau bisa disebut juga hari kasih sayang dirayakan oleh kebanyakan orang pada tanggal 14 Februari. Coklat dan bunga menjadi ciri khas dari Valentine’s Day. Misdinar Paroki Vincentius a Paulo turut meramaikan hari kasih sayang ini loh! Misdinar Valentine’s Party atau MVP mengangkat tema Red Valentine. Mengapa mengangkat tema Red Valentine? Hal itu karena seluruh anggota misdinar yang hadir memakai dresscode merah.

Foto : Sie. Dokumentasi Acara

Acara ini dibuka dengan doa pembuka, lalu dilanjutkan dengan sambutan singkat dari Kakak Bienvenido selaku Ketua Acara Misdinar Valentine’s Day dan juga Frater Stanislaus Alexander. Dalam sambutan singkatnya, Frater Stanis mengatakan bahwa acara ini sangat pas untuk para anggota misdinar yang jarang aktif. Beliau juga menambahkan bahwa saat ini kita secara mau tidak mau, suka atau tidak suka, kita harus mendorong diri untuk semakin mengenal dengan sesama, apalagi di era yang serba digital seperti sekarang. Pengenalan ini merupakan proses kita sebagai saudara, sesama anggota misdinar.

Misdinar Valentine’s Party tahun ini sangat menarik dikarenakan adanya penjelasan tentang asal-usul Santo Valentinus.

Siapa sih Santo Valentinus itu? Menurut Ensiklopedia Katolik, santo yang hari rayanya diperingati pada hari yang sekarang disebut Hari Valentine kemungkinan adalah salah satu dari tiga orang martir yang hidup pada akhir abad ke-3 semasa pemerintahan Kaisar Claudius II. Pesta perayaan Santo Valentinus juga dirayakan pada tanggal 14 Februari. Maka dari itu, di hari kasih sayang ini, kami juga sekaligus merayakan pesta Santo Valentinus.

Secret Love

Nah, secret love ini jadi salah satu acara yang menarik loh! Para anggota yang hadir diarahkan oleh pembawa acara agar segera mengirimkan pesan secara anonim kepada orang yang mereka tuju. Pesan yang dikirimkan itu bersifat rahasia, jadi pengirim yang mengirimkan pesan tidak akan ketahuan oleh penerima pesan.

Walaupun hari valentine tahun ini dirayakan secara online, dikarenakan kondisi pandemi yang masih terus meningkat, para anggota misdinar yang hadir tetap merasa gembira. Kehangatan juga terasa di hati masing-masing anggota yang hadir. Jarak kami memang jauh, tetapi hati kami selalu akan selalu dekat karena Tuhan turut serta di setiap langkah kami. Happy Valentine’s Day!

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *